Zumbafone, Ponsel Rahasia untuk Masa Depan

Posted: Februari 5, 2009 in Hardware Komputer, Teknologi Informasi, Umum
Tag:,
Zumbafone, Ponsel Rahasia untuk Masa Depan

Zumbafone, Ponsel Rahasia untuk Masa Depan

Nama Zumbafone kini mungkin masih terdengar asing. Namun di masa mendatang, produsen pembuatnya yakin Zumbafone akan mengubah cara manusia dalam berkomunikasi.

Hingga kini produsen peranti itu belum berbicara banyak mengenai produknya. Sebab, Zumbafone masih dianggap sebagai produk dengan tingkat kerahasiaan tinggi alias top-secret. Apalagi, tidak sembarangan orang bisa memasuki area pengembangan Zumbafone.

“Zumba adalah jenis ponsel baru yang diproduksi murah, memberikan layanan telepon yang murah, dan memungkinkan penggunaan bebas tangan (hands free),” demikian seperti dikutip dari Zumbalumba.com, Senin (2/2).

Zumbafone merupakan produk yang dikembangkan perusahaan asal Inggris, IA Technologies. Perusahaan ini memproduksi teknologi militer dan peranti canggih lainnya.

Dikutip dari PC World, IA Technologies yang bermarkas di Hereford fokus mengembangkan mobile phone yang dikontrol suara (voice-controlled). Perusahaan ini juga mengembangkan peranti untuk membackup data dan informasi dalam ponsel. Artinya, penyimpanan data akan dilakukan di media penyimpanan yang terpisah dan lebih aman, ketimbang disimpan di dalam ponsel yang rentan hilang.
Zumbafone dibuat seukuran kartu kredit dan terdiri dari dua bagian yang saling tersambung. Satu bagian dipasangkan pada telinga, sementara bagian lainnya adalah keypad dan layar ponsel. Rencananya, peranti canggih ini akan mulai dipasarkan pada akhir 2009. Sayangnya, hingga kini detail mengenai produk itu masih dirahasiakan.

Tokoh di balik desain Zumbafone adalah Dean McEvoy. Dia tercatat sebagai CEO Zumba Limited. Zumba Limited sendiri merupakan perusahaan pengembang peranti lunak yang mengintegrasikan internet dengan telepon melalui konsep “Natural Connecting”. Perusahaan ini didirikan empat tahun lalu setelah para pendirinya melihat adanya kesenjangan antara sistem komunikasi global dan pasar internet. (okz) [arrahman]

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s